Toyota Corolla Altis 2019 Diperkenalkan Besok, Begini Sosoknya

Toyota Corolla Altis 2019 Diperkenalkan Besok, Begini SosoknyaToyota Corolla Altis 2019 Diperkenalkan Besok, Begini Sosoknya

Generasi Toyota Corolla Altis 2019 akan tampil perdana di dunia yang dilakukan di Carmel, California besok. Penyingkapan ini akan diikuti dengan tampil di Guangzhou Motor Show 2018 pada 16 November. Menjelang pengumuman resmi, berikut render yang menunjukkan seperti apa Corolla Altis generasi selanjutnya.

Seperti yang ditunjukkan dalam render, Toyota Corolla Altis 2019 menjanjikan tampilan yang cukup futuristik. Meninggalkan gaya konservatif dari Corolla untuk melanjutkan generasi ke-12. Varian sedan kelas menengah ini akan mengikuti model saudaranya dari Corolla hatchback, yang telah diperkenalkan dan bahkan dijual secara internasional. Moncong depan akan mendapatkan lampu depan LED berjajar yang tajam dengan variasi lampu daytime running khas LED di sekitar lampu depan.

Mobil baru ini akan lebih panjang, lebih rendah dan lebih lebar dari versi yang digantikannya. Toyota Corolla Altis yang serba baru didasarkan pada platform TNGA C. Platform TNGA C didasarkan pada pembagian suku cadang, dan mobil yang didasarkan pada platform ini desain bodi Altis kini sangat tajam.

Berkat adopsi platform TNGA, Toyota mengharapkan Corolla baru untuk mencerminkan filosofi ‘fun-to-drive’, dengan dinamika berkendara yang jauh lebih menarik. “Filosofi rekayasa dan desain TNGA menghadirkan dimensi baru bagi model segmen C generasi berikutnya. Menambah Kualitas, Daya Tahan, dan Keandalan Corolla yang terkenal, ini memberikan nilai-nilai lebih emosional yang diinginkan oleh pelanggan kami, seperti desain yang khas, penyempurnaan interior, memberi penghargaan kepada dinamika berkendara dan powertrains hybrid yang kuat namun efisien,” kata Johan van Zyl, presiden dan CEO Toyota Motor Eropa.

All-new Corolla Altis akan menggunakan mesin kapasitas 1,2 liter turbo bensin, mesin bensin 1,8 liter, mesin bensin 2 liter dan mesin hybrid 2 liter. Mesin bensin bensin 1.8 liter mampu menghasilkan tenaga 121PS dan dipasangkan ke gearbox E-CVT, dengan kecepatan maksimum terbatas pada 180 kilometer per jam. Di sisi lain, hibrida bensin 2.0 liter yang lebih besar memiliki daya 180PS dikombinasikan dengan transmisi manual 6-percepatan atau CVT.

SUMBER  : tempo.co

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *