Stok Avanza Lama Mulai Menipis

Rumor kelahiran Toyota Avanza dan kembarannya Daihatsu Xenia bulan depan makin menguat. Bahkan kabarnya stok mobil Avanza di diler sudah berkurang.

“Stoknya sudah menipis,” ujar seorang sumber detikOto di Toyota yang enggan disebutkan namanya. Angkanya kabarnya di sekitar 2.000-3.000 unit saja.

Avanza dan Xenia kabarnya akan diluncurkan pada pertengahan Januari tahun depan. Di bulan yang sama, Toyota juga dikabarkan akan merilis model baru sedan mewah Camry yang sudah lama tidak mendapatkan perubahan.

Yang patut diperhatikan adalah apakah Toyota-Daihatsu akan melakukan perubahan besar-besaran di Avanza dan Xenia, agar si kembar bisa bersaing dengan Xpander. Kita ketahui selama tahun 2018 ini, Avanza tengah mengalami tekanan yang kuat dari Xpander.

Beberapa bulan Xpander mengangkangi Avanza sampai akhirnya Avanza kembali menjadi juara mobil Indonesia. Perubahan model Avanza sudah dinanti masyarakat Indonesia.

Meski belum jelas rupanya seperti apa, tenaga penjual Toyota menyebut Avanza model 2019 sudah bisa dipesan. “Avanza yang baru sudah banyak yang pesan, nanti Januari diluncurkan sedangakan serah terima kepada pembeli dilakukan pada Februari 2019,” ujar salah seorang tenaga penjual yang tak disebutkan namanya di salah satu diler Toyota, Jakarta. Tanpa menyebutkan detil harga mobil sejuta umat itu, ia lebih lanjut mengatakan, konsumen yang berminat meminang Avanza model terbaru ini harus menyiapkan kocek sebesar Rp 57 juta sebagai uang muka alias Down Payment (DP). DP sebesar Rp 57 juta itu disertai dengan masa tenor selama lima tahun.

“Kalau mau pesan sekarang itu bayar DP-nya minimal Rp 57 Juta, dan pastinya mobil baru pada awal tahun ngga ada promo,” tambah wanita yang tidak ingin disebutkan namanya tersebut.

SUMBER : detik.com

One thought on “Stok Avanza Lama Mulai Menipis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *